Keseriusan Babinsa Anggi Dalam Memperhatikan Kesehatan Masyarakat Binaannya

Dalam rangka mendukung program pendataan Gizi masyarakat dan pemberian Vitamin pada anak balita di Kabupaten Pegunungan Arfak, Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Kopda M. Umasugi bersama Dinas Kesehatan Kab. Pegunungan Arfak melaksanakan Pemantauan Status Gizi di Distrik Anggi Gida Kab. Pegunungan Arfak Prov. Papua Barat, Rabu (30/08/2017).

Untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan gizi di Kab. Pegunungan Arfak, kini menjadi fokus utama Babinsa Koramil Anggi dan Dinas Kesehatan Ka. Pegungungan Arfak sehingga dalam seminggu ini Tim Pemantauan Status Gizi (PSG) melaksanakan kunjungan ke rumah-rumah masyarakat di Distrik Anggi Gida. Adapun yang dilaksanakan oleh Tim PSG adalah penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan untuk mengetahui berat ideal serta memberikan Vitamin kepada Balita.

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa Anggi dalam setiap kegiatan pemantauan status gizi di wilayahnya adalah kegiatan rutin setiap bulannya, kegiatan ini sangat perlu karena babinsa adalah mitra masyarakat yang harus bisa mengetahui setiap kegiatan maupun kejadian yang ada di wilayah, sehingga bisa membatu memberikan rasa aman dan membantu menyukseskan setiap kegiatan.

“Melalui pelayanan tersebut, TNI juga berharap anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan, sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas. Selain itu peningkatan kualitas kesehatan masyarakat juga menjadi titik perhatian Aparat Kewilayahan sehingga dalam beragam kesempatan ikut mengajak warga hidup lebih sehat.” Ujar Danramil 1703-09/Anggi Lettu Inf Katwadi.

Posting Terkait


scholl php shell online