Kodam XVIII/Kasuari Menjaga Nasionalisme Dengan Melaksanakan Upacara Bendera

Manokwari –  Bertempat di lapangan Makodam XVIII/Kasuari telah digelar upacara bendera dengan Inspektur Upacara Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto S.Si dan Komandan Upacara Mayor Ctp Ade Nursiwa serta diikuti peserta upacara terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta PNS Kodam XVIII/Kasuari, Senin, 24 Juni 2019.

Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P menyampaikan bahwa upacara bendera dilaksanakan bertepatan dengan latihan Minggu Militer ini bukan sekedar kegiatan rutinitas untuk di laksanakan, akan tetapi merupakan sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia dan terlebih sebagai seorang Prajurit TNI. Pelaksanaan upacara pengibaran bendera ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memelihara jiwa Nasionalisme dan Patriotisme serta kedisiplinan bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam XVIII/Kasuari.

Kegiatan upacara pengibaran bendera ini, dilaksanakan setiap hari Senin dan setiap tanggal 17 tiap bulan. Usai pelaksanaan Upacara Bendera itu, dilanjutkan dengan Jam Pimpinan oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau kepada seluruh Prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari sewilayah Garnisun Manokwari di aula Makodam XVIII/Kasuari.

Mungkin Anda Menyukai