Kodam XVIII/Kasuari Periksa Kelengkapan Kendaraan Bermotor Prajurit

Manokwari, prajurit kodam XVIII/kasuari melaksanakan pemeriksaan kesiapan dan kelengkapan administrasi kendaraan dinas maupun kendaran pribadi roda dua dan  roda empat bertempat di lapangan makodam XVIII/Kasuari, Jl. Trikora, Arfai, Manokwari Selatan, Papua Barat, Jumat (11/08/17).

Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh kasi Hartib Pomdam XVIII/Ksr Mayor Cpm Supandiono dan Pabandya Pam Sinteldam XVIII/Kasuari Mayor Nyarman, dimana tujuan dari pemeriksaan tersebut untuk meminimalisir pelanggaran prajurit kodam XVIII/Kasuari dalam berkendaraan.

Pemeriksaan tersebut meliputi Administrasi kendaraan seperti SIM, STNK dan Pajak Kendaraan, selain itu Pemeriksaan juga meliputi pemeriksaan Fisik Kendaraan Seperti Lampu, Klakson, Kaca Spion, Rem, dan lainnya.

Dari pemeriksaan tersebut Kasi Hartib menyampaikan bagi anggota yang belum melengkapi surat administrasi dan kelengkapan Fisik Kendaraan agar segera melengkapi guna mengantisipasi kecelakaan dan tertib lalulintas.

“Kami lakukan Pemeriksaan ini semata-mata karena peduli terhadap Personel/Anggota karena pemeriksaan ini bukan untuk kami namun untuk keselamatan pengendara itu sendiri,” jelas Kasi Hartib Kodam XVIII/Kasuari.

Posting Terkait