Kodim 1703 Manokwari Bersama Pemda Kab Manokwari Melaksanakan Upacara HUT RI Ke-73

Manokwari – Dalam rangka mengingat sejarah dan memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 1703/Manokwari bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari melaksanakan Kegiatan Upacara Detik – Detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 di Lapangan Bola Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Jumat (17/08/2018).

Kegiatan Upacara HUT Kemerdeka RI ke-73 tersebut dipimpin langsung Bupati Kab. Manokwari Bapak Demas Paulus mandacan,S.Sos,M.Ec,Dev sebagai Inspektur Upacara dan peserta upacara sebanyak 523 orang. Adapun Petugas Upacara HUT RI ke 73 adalah ketua DPRD Manokwari sebagai pembaca teks proklamasi, ketua KNPI kabupaten Manokwari pembaca UUD 45, Kapolsek Warmare AKP Laode ugo sebagai Perwira Upacara, Iptu Aris Komandan Upacara dan Babinsa Warmare Serka Sikus sebagai Danki Paskibra.

Dalam amanatnya, Bapak Demas Paulus Mandacan, S.Sos,M.Ec,Dev mengatakan bahwa upacara yang dilaksanakan setiap tahun ini, sudah sepatutnya menjadi momen-momen istimewa yang membawa kita kembali untuk flash back pada sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia puluhan tahun silam saat bapak pendiri Bangsa, Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Momen peringatan Hari Kemerdekaan ini, sangat baik untuk melaksanakan evaluasi terhadap eksistensi Bangsa Indonesia saat ini, serta berintrospeksi atas karya apa yang kita dedikasikan untuk menjaga eksistensi tersebut.

Di akhir amanatnya, Bupati Kab. Manokwari mengajak masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Saya berharap semoga momentum ini dapat meningkatkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kita kepada Tanah Air tercinta,” Ujar Demas Paulus Mandacan, S.Sos,M.Ec,Dev

Mungkin Anda Menyukai