Kodim 1703 Manokwari Galang Bantuan Bencana Alam Gempa Dan Tsunami Sulawesi Tengah

Dalam rangka membantu korban Bencana Alam Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Kodim 1703/Manokwari mendirikan Posko Bantuan Bencana Alam Peduli Sulawesi Tengah di Makodim 1703/Manokwari Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (01/10/2018).

Posko Bantuan Peduli Bencana Alam ini merupakan Bentuk kepedulian TNI dan masyarakat Manokwari dalam membantu masyarakat yang terkena bencana alam di Sulawesi Tengah. Mengingat beberapa waktu yang lalu Palu dan Donggala mengalami bencana gempa dan tsunami yang mengakibatkan korban jiwa, luka-luka dan kerugian material bangunan sehingga Kodim 1703/Manokwari mendirikan Posko Bantuan Bencana Alam.

Selain dari Perintah Lisan Danrem 171/Praja Vira Tama, Kodim 1703/Manokwari juga tergerak hatinya untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban Bencana Alam dengan cara mengumpulkan bantuan dari uluran tangan Komunitas Pengusaha, Organisasi Pemuda, Mitra Karib Kodim, anggota Kodim dan masyarakat di wilayah Kab. Manokwari. Adapun Bantuan tersebut berupa mie instan, pakaian layak pakai, susu, baju anak dan lain lain.

Masyarakat Kab Manokwari sangat antusias dalam membantu saudara-saudara yang menjadi korban bencana alam di Sulawesi Tengah sehingga Posko Kodim 1703/Manokwari sangat ramai dengan datangnya bantuan dari kalangan Masyarakat Manokwari. Bantuan yang sudah terkumpul sampai saat ini sebanyak 232 Karton Besar dan rencananya akan dikirim pada Hari Kamis tanggal 04 Oktober 2018 melalui Kapal menuju ke Palu.

Meskipun tidak bisa menghilangkan penderitaan saudara kita di Palu dan Donggala, setidaknya bisa meringankan beban yang dialami oleh mereka, sehingga mereka akan merasa bahwa kami yang ada di Kab. Manokwari adalah saudara sebangsa yang merasa berduka dengan kejadian ini,” Ujar Dandim 1703/Manokwari Letkol Inf Hendriek Paulus Mote.

Mungkin Anda Menyukai