Kodim 1703/Kaimana Bersama Anggota Pramuka Binaannya Gugah Masyarakat Ciptakan Lingkungan Bersih

Kaimana – Anggota pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1713 Kaimana yg di pimpin oleh Babinsa dan Batuud Ramil 1713-01 kota kaimana serka Juslin dan sertu Adolf Pasal, melaksanakan karya bhakti bertempat di Masjid Ataqwa Krooy Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Kamis (09/02/17).

Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Babinsa Koramil 1713-01/Kaimana  mengajak organisasi binaannya khusus nya Anggota Pramuka Saka Wira Kartika, untuk melaksanakan pembersihan Tempat-tempat Ibadah sekitar lingkungan nya.

Kegiatan pembersihan ini selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih juga untuk menggugah hati masyarakat sekitarnya untuk ikut dan menjaga kebersihan lingkungan nya, terutama di sekitar tempat ibadah seperti masjid, gereja dan Fasilitas umum lainnya, selain itu juga untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama, rasa cinta tanah air dan bela Negara sehingga dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan yang kuat.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari sabtu atau hari-hari di luar Jam pelajaran, sesuai dengan kegiatan yang telah diprogramkan oleh Pembina saka wira kartika.

Dengan adanya kegiatan pembersihan ini, diharapkan anggota pramuka sebagai generasi penerus bangsa dapat memberikan contoh bagi pemuda-pemuda lainnya atau organisasi-organisasi lainya  untuk aktif dalam kegiatan yang bersifat positif dengan demikian akan terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *