Kodim 1704/Sorong Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar Tni Sesorong Raya

Sorong, Jumat (31/03/2017). Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan KB-TNI diwilayah Kodim 1704/Sorong  Tahun 2017 dengan mengangkat tema “Melalui Silaturahmi Dengan Keluarga Besar TNI Kita Tingkatkan Sinergitas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI” yang berlangsung di Aula Pandu Sakti Kodim 1704/Sorong.

Dalam kata sambutan Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel E.S Lalawi mengatakan, perlu sama-sama kita ketahui bahwa system pertahanan Negara Indonesia yang menganut sistim pertahanan semesta dan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai kekuatan pendukung dan kekuatan cadangan serta TNI sebagai kekuatan utama.

Sehingga perlunya Komsos sebagai metode binter yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan untuk mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa. Kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan peran tugas dan fungsi Kodam XVIII/Kasuari dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dapat terwujud.

Melalui silahturahmi dengan keluarga besar TNI Kita tingkatkan hubungan yang erat, rukun dan damai sehingga dapat terjalin hubungan yang bersinergitas khususnya dalam penyiapan komponen cadangan dan komponen pendukung serta terwujudnya pemahaman dan persepsi serta kerja sama yang erat dengan keluarga besar TNI yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Selanjutnya disela acara Dandim 1704/Sorong juga menyampaikan kebijakan Panglima Kodam XVIII/Kasuari tentang  “Perekrutan Calon Prajurit TNI-AD, bahwanya Satuan Satkowil diperintahkan untuk menyiapkan calon prajurit. Kemudian dengan kerja kerasnnya Jajaran Kodim 1704/Sorong dalam sosialisasi perekrutan calon prajurit tahun ini yang masuk pendidikan Gelombang 1 Secata PK TA. 2017 meningkat, untuk itu kami berikan apresiasi kepada Danramil beserta Babinsa yang sudah sosialisasi kekampung binaannya”. Tegas Dandim.

Adapun yang menghadiri kegiatan Kasdim 1704/Sorong Mayor Inf Roly Saohoka, Ketua Persit KCK Cab XIII Kodim 1704/Sorong Beserta anggotanya, Ketua dan anggota GM-FKPPI Kota Dan Kabupaten Sorong, Ketua PEPABRI serta seluruh anggota PEPABRI Sorong, Ketua LVRI serta seluruh angoota LVRI Sorong, Ketua PIVERI serta seluruh anggota Kodim 1704/Sorong yang sejumlah 165 orang.

Posting Terkait