Kodim Sorong Siap Merealisasikan Program Percetakan Sawah Baru

Sorong, Tambrauw – Komando Distrik Militer (Kodim) 1704/Sorong pastikan siap merealisasikan program percetakan sawah baru di wilayah yang telah ditentukan, seperti diwilayah Koramil 1704-02/Sausapor yang lebih tepatnya di Kampung Bikar Distrik Bikar Kab Tambrauw, Sabtu (17/06/2017).

Seperti yang sedang ditinjau oleh Danramil 1704-02/Sausapor Mayor Inf Lukito yang didampingi oleh Wadanramil 1704-02/Sausapor Kapten Inf Muchlison Efendi, SH Babinsa dan para PokTani.

“Dengan curah hujan yang tinggi semoga tetap bisa terlaksana, sekarang operator alat berat membuat jalan ke lokasi cetak sawah dan meratakan tempat acara adat buka pintu yang disebut masyarakat lokal “Pinang Sirih” (syukuran) yang akan dilaksanakan pada 19 Juni 2017” Tegas Danramil.

Lanjut Danramil mengatakan, Babinsa Koramil 1704-02/Sausapor juga mendirikan Posko Perluasan Cetak Sawah yang akan digunakan sebagai tempat berkoordinasi antara Babinsa. calon petani dan Dinas Pertanian Kab Tambrauw.

Perluasan Lahan Cetak Sawah TA. 2017 di Kampung Bikar seluas 50 Hektar, dengan perluasan ini harapan akan akan meningkatkan pendapatan masyarakat, produktivitas padi dan memanfaatkan lahan tidur yang ada menjadi terbuka dan meningkatkan nilai jual lahan yang ada.

Posting Terkait


scholl php shell online