Komsos Alat Pemersatu Babinsa Dengan Masyarakat

Sorong – Sehari Pasca Pilkada serentak Serda Susiswo yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat wilayahnya yang bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis guna terjalin sinergitas antara TNI dengan Masyarakat wilayahnya, Kamis (16/02/17).

Serda Susiswo secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan elemen masyarakat serta mengajak seluruh lapisan masyarakat agar selalu menjaga kedamaian dan kenyamanan setelah pelaksanaan Pilkada bergulir, salah satunya dengan mendatangi warga Kelurahan Klawalu Sorong Kota.

“Siapapun yang menjadi pemenang dalam pilkada ini kita semua harus tetap kompak, bersatu dan Solid, jangan hanya karena masalah kecil ataupun hasutan Oknum yang tidak bertanggung jawab guna  kepentingan kelompoknya, merusak tali persaudaraan dan membuat hidup yang telah rukun menjadi tidak nyaman”, tuturnya.

Danramil 1704-01/Sorong Timur, Mayor Inf Djafar mengatakan kedepannya Babinsa dalam pelaksanaan program desa harus lebih ditingkatkan dengan istilah “jemput bola”, lebih sering ke desa dan turun langsung ke lapangan untuk bersilaturahmi, berdiskusi sehingga dapat menangkap apa yang diharapkan dan mengetahui kesulitan yang sedang dihadapi oleh masyarakat serta mencari jalan keluarnya.

“Komunikasi sosial yang terjalin baik antara aparat dan masyarakat dapat mempermudah dan memperingan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas sesuai dengan sasaran,” jelas Danramil.

Mungkin Anda Menyukai