Komsos Bersama Semua Lapisan Masyarakat, Ciptakan Keamanan Lingkungan

Sorong – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1704-09/Kabare Sertu Samsudin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kepala kampung dan tokoh adat serta masyarakat di Kampung Menir Distrik Wawarboni. Hal ini dilakukan karena pentingnya memelihara kerukunan antar warga dan pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling guna ciptakan lingkungan yang aman ditempat tinggal, Jumat (05/01/18).

Kegiatan yang dilaksanakan Koramil 1704-09/Kabare jajaran Kodim 1704/Sorong Sertu Samsudin tersebut digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial selain juga koordinasi tentang keamanan, ketertiban serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Danramil 1704-09/Kabare Letda Inf Musa Makmun mengatakan, keberadaan Poskamling dapat mengantisipasi ganguan warga pada malam hari. Misalnya tidak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba. Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan. “Ya, Poskamling itu dibuat kan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Menurutnya, hal terpenting Babinsa bersama masyarakat dapat terus berkerjasama dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan. “Kita komitmen mengaktifkan Poskamling di wilayah tugas,” ujarnya.

Ia juga meminta warga meningkatkan keseriusan dalam memfungsikan poskamling agar terus dijalankan, sebagai fungsi utama pengaman daerah. “Untuk poskamling di lingkungan ini merupakan bentuk bantuan masyarakat dalam membantu kelurahan dan Kepolisian, dari berbagai aksi kriminalitas yang mengancam warga,” tandasnya.

Mungkin Anda Menyukai