Komunikasi Yang Intensif Antara Babinsa Dengan Warga Mempermudah Dalam Mendukung Tugas Di Wilayah Binaan

Manokwari – Untuk membina serta mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kampung Vasco Dannem Distrik Mayado Koramil 1703-03/Merdey Kopda Lasno secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintah Kampung dan Masyarakat di wilayah binaannya, Rabu (19/09/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kopda Lasno melaksanakan Komsos ke tokoh masyarakat bapak Nikodemus Asmorom dan Ketua Pemuda Sdr.Noak Asmorom dengan memberikan masukan dan himbauan kepada kedua tokoh masyarakat tersebut agar nantinya disampaikan kepada warga di Kampung Vasco Dannem, agar bersama sama dengan aparat lainya menjaga keamanan, ketertiban dilingkungannya serta mengaktifkan kegiatan pos kamling dan apabila terjadi suatu permasalahan agar berkordinasi bersama semua pihak dan jangan gegabah dengan main hakim sendiri.

Komandan Koramil 1703-03/Merdey Lettu Inf Aris mengatakan, Babinsa setiap hari turun ke kampung untuk membantu masyarakat atau mencari data yang diperlukan untuk merevisi data yang sudah ada. Dengan demikian Babinsa akan mengetahui perkembangan wilayah Binaanya. “Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan Babinsa merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan, agar Babinsa bisa mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” kata Danramil.

Ketua Pemuda Noak Asmorom juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman. “Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat,” tegas Noak Asmorom.

Mungkin Anda Menyukai