Koramil Babo Tanamkan Jiwa Peduli Lingkungan Bersih Kepada Masyarakat

Tambrauw – Sebagai Aparat Kewilayahan yang bertugas di wilayah binaan harus mampu menjadi pelopor dan contoh dalam berbagai kegiatan yang positif, hal itulah yang dilakukan oleh Danramil Letda Inf Fachry dan Babinsa Koramil 1703-08/Babo mengajak masyarakat untuk lebih peduli kebersihan di lingkungannya dengan cara melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Lapangan Bola Disrtik Saukorem, Kab. Tambrauw, Prov. Papua Barat, Rabu (10/05/17).

Danramil 1703-08/Babo menghimbau kepada masyarakat bahwa kehidupan manusia tidak bisa dipisahkan baik lingkungan alam maupun lingkungan sosial. Maka sebagai individu harusnya setiap aspek  yang ada dalam masyarakat harus dapat menjaga kebersihan lingkungan.

Karena menjaga kebersihan lingkungan sangat penting manfaatnya antara lain dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara, air menjadi lebih bersih dan aman untuk di konsumsi dan tentunya akan lebih nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

“Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan Distrik Saukorem yang bersih dan jauh dari kesan kumuh dan tumpukan sampah. Karena lingkungan yang bersih tidak dapat terwujud tanpa kepedulian dan aksi nyata di lapangan dari tiap orang yang ada di sekitar lingkungan tersebut,” Letda Inf Fachry.

Posting Terkait


scholl php shell online