Koramil Bintuni Ajak Generasi Muda Untuk Mengingat Sejarah Bangsa Indonesia

Manokwari – Dalam rangka mengingatkan dan mengenalkan Sejarah Bangsa Indonesia, Batituud Koramil 1703-06/Bintuni Serka Slamet dan 5 orang Babinsa Bintuni melaksanakan pemutaran film G 30 S/PKI kepada generasi muda di Ruang Kelas SMA Muhammadiyah Distrik Bintuni Kab. Teluk Bintuni Prov. Papua Barat, Sabtu (30/09/2017).

Sebelum pelaksanaan nonton bareng pemutaran film dokumenter G 30 S/PKI Serka Slamet memberikan sambutan beberapa kata dan menjelaskan makna  dari arti nonton bareng film pemutaran film dokumenter G 30 S/PKI bisa di ambil nilai sejarahnya. Kegiatan pemutaran Film ini diikuti siswa-siswi sebanyak 155 orang dan didampingi gurunya sebanyak 12 orang.

Kegiatan pemutaran film sejarah G 30 S/PKI tersebut dilaksanakan di SMA MUHAMMADIYAH bertujuan agar Para siswa dan siswi bisa belajar dari sejarah bangsa Indonesia masa penjajahan sebagai generasi penerus bangsa jangan sampai mudah kena hasut dan terprovokasi dengan hal hal negatif yang akan merugikan diri sendiri dan bangsa Indonesia yang kita cintai. Karena generasi muda adalah masa depan bangsa maka harus belajar dari sejarah bangsa Indonesia masa.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para generasi muda bisa mengetahui dan lebih waspada bahwa ada bahaya laten yang harus diwaspadai kebangkitannya. Karena bahaya laten tersebut tidak boleh terulang kembali di Negara ini dan mari kita meningkatkan persatuan dan kesatuan supaya tidak terulang lagi peristiwa yang menyedihkan itu,” Ujar Serka Slamet.

Posting Terkait