Koramil Kaimana Gelar Nobar Film G30 S/PKI Bersama Dengan Siswa SMA N 1 Kaimana

Kaimana – Dalam menindak lanjuti perintah dari Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantiyo tentang penayangan kembali film Pengkhianatan PKI, maka dari itu Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf Wempi Ramandei memerintahkan para Danramil jajaran Kodim 1713-01/Kaimana untuk menyelenggarakan Nonton Bareng bersama masyarakat.

Sehubungan dengan hal itu Danramil 1713-01/Kaimana gelar Nobar film G 30 S/PKI bertempat di  Sma N 1 Kaimana Jl perindustrian kebon kelapa Kaimana yang diikuti sebanyak 200 Siswa siswi, Sabtu (30/9/17).

Danramil 1713-01/Kaimana Kapten Arif Soewito mengatakan tujuan dilaksanakannya pemutaran film G 30  S/PKI ini untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda atau generasi penerus bangsa tentang Sejarah Kesaktian Pancasila, dimana pernah ada upaya dari Partai Komunis Indonesia untuk mengganti falsafah Pancasila dengan falsafah.

komunis. Perbedaan Falsafah Partai Komunis Indonesia dengan Falsafah Pancasila adalah mengenal adanya agama dan tidak mengenal adanya agama, untuk falsafah Pancasila mengenal adanya agama dan untuk falsafah Partai Komunis Indonesia tidak mengenal adanya agama.

Selain itu juga sebagai generasi penerus harus mengetahui Sejarah Kesaktian Pancasila serta memerangi falsafah Partai Komunis Indonesia, yang mana falsafah Partai Komunis Indonesia melenceng jauh dengan falsafah Pancasila, untuk itu marilah kita bersama – sama memerangi faham Komunisme untuk mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI, agar sejarah kelam yang dialami oleh bangsa kita atas pengkhianatan PKI, tidak terulang kembali dimasa yang akan datang.

Posting Terkait