Koramil Sorbar Berikan Wasbang Dan Bela Negara Pada Para Pendidik Wilayah Papua Barat

Sorong – Koramil 1704-13/Sorong Barat melaksanakan kegiatan Binter tentang sosialisasi wawasan kebangsaan dan bela Negara di hotel Belagri Jl. Gunung Merapi No. 08 Kel. Klabala Distrik Sorong Kota, Kamis (27/07/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pendidik dari perwakilan kota dan kabupaten serta Dinas Departemen Agama. Danramil 1704-13/Sorong Barat Mayor Chb Sumardi mengatakan “Sebagai pendidik harus bisa menanamkan jiwa patriot dan bela negara sejak dini kepada siswa-siswinya/calon generasi penerus bangsa untuk menjadi benteng negara dari ancaman dari dalam maupun dari luar negeri, karena setiap warga negara mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga kedamaian yang ada,“ tuturnya.

Kegiatan Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada para pendidik, terutama tentang nilai-nilai kebangsaan dan juga untuk menumbuhkembangkan semangat bela Negara. Pada usia muda cenderung mudah terpengaruh dengan hal-hal yang bisa merugikan diri sendiri atau orang lain dimana mereka adalah harapan dan generasi penerus bangsa. Untuk itu perlunya para pendidik untuk mendapatkan wawasan kebangsaan dan bela Negara ini supaya nantinya bisa mengajarkan/memberikan kepada anak didiknya diwilayah masing-masing.

Bpk. Wosins dari Dinas Departemen agama provinsi Papua Barat sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan, agar apa yang sudah diajarkan oleh Bapak TNI ini dapat diserap dengan baik dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta yang paling penting adalah mengajarkan kepada anak didiknya,” pungkasnya.

Posting Terkait


scholl php shell online