Koramil Sorong Barat Bimbing Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab 3304 Kota Sorong

Sorong – Dalam rangka membina generasi muda untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan, Kodim 1704/Sorong melalui Babinsa Koramil 1704-13/Sorong Barat melakukan pembinaan dan bimbingan kepada Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab 3304 Kota Sorong bertempat di halaman dan sekitar kantor Koramil Sorong Barat, Jumat (24/02/17).

Sebanyak 100 orang dari SMA Se-Kota Sorong yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Kwarcab 3304 Kota Sorong mengikuti bimbingan dan pelatihan membentuk karakter yang yang berjiwa patriot dan mandiri melalui gerakan pramuka saka wira kartika.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 1704/Sorong Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar melaksanakan kegiatan yang positif dan terhindar dari pengaruh Negatif sehingga kelak menjadi penerus bangsa yang yang handal dan mumpuni.

Selain itu untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Batuud Koramil Sorong Barat Pelda Hery Batlayeri yang didampingi beberapa orang Babinsa, dalam mengambil Apel bersama dan pengecekan untuk mengawali kegiatan perkemahan yang akan dilaksanakan selama dua hari.

“Kegiatan yang rencana akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari tersebut mempunyai beberapa kegiatan yang telah terjadwal antara lain Anjangsana dan Silaturahmi Kwarcab 3304 Kota Sorong dengan para anggota Babinsa Koramil Sorong Barat, kegiatan masak Rimba dan penanaman pohon di sekitar lingkungan Koramil Sorong Barat”, tuturnya, sedangkan Motto dalam kegiatan perkemahan tersebut adalah  ” Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”, lanjut Batuud.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *