Koramil Warmare Selalu Ada Untuk Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Manokwari – Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaan, Koramil 1703-04/Warmare sebanyak 4 orang melaksankan kegiatan karya bakti membangun rumah masyarkat di Kampung Dindey Distrik Warmare Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Senin (16/07/2018).

Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud pengamalan dari 8 wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan melopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Maka anggota Koramil 1703-04/Warmare ikut serta bersama warga masyarakat Kampung Dindey untuk bergotong royong membantu tenaga dalam pembangunan rumah Kepala Suku Arfak tersebut sehingga mendorong masyarakat yang lain untuk turut serta dalam bergotongroyong.

Gotongroyong merupakan tradisi atau budaya sosial kemasyarakatan sebagai ciri khas bangsa Indonesia, Kemerdekaan bisa diraih karena adanya semangat gotongroyong, kebersamaan dan bahu membahu seluruh masyarakat. Setelah reformasi semangat gotongroyong tersebut seperti sudah mulai luntur dan salah satu penyebabnya adalah penggunaan uang atau sesuatu imbalan tertentu yang menjadi patokan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Oleh sebab itulah anggota Koramil 1703-04/Warmare mengajak warga masyarakat Kampung Dindey untuk selalu rukun untuk melestarikan budaya gotongroyong.

“Membantu warga yang sedang mengalami kesulitan adalah menjadi kewajiban bersama, apalagi sebagai aparat Kewilayahan yang memang harus selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat guna meringankan beban masalah masyarakat. Salah satu wujudnya adalah terjun langsung ke wilayah binaannya,” Ujar Danramil 1703-04/Warmare Letda Inf Fachry M B.

Mungkin Anda Menyukai