Kuliah Kerja Lapangan Di Mako Yonif RK 752/VYS

Sorong – Danyonif Raider Khusus 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., di dampingi Staf dan Para Komandan Kompi menyambut Pasis  Dikreg LV Seskoad Tahun 2017 yang telah tiba hari ini di Mako Yonif RK 752/VYS dalam rangka melaksanakan KKLDN Jln. Basuki Rahmat KM. 10,5 Kota Sorong – Papua Barat, Senin (24/07).

Dalam Sambutannya Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., mengucapkan selamat datang kepada para Pasis Seskoad Dikreg LV dan pendamping yang total berjumlah 20 orang, Rombongan Pasis Seskoad di terima di Mako Yonif RK 752/VYS dalam rangka melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKLDN) pembinaan satuan (Binsat).

Disampaikan juga paparan singkat mengenai sejarah berdirinya satuan hinggu lahirnya Yonif 752/VYS. Tidak ketinggalan Danyonif memperkenalkan satu persatu pejabat staf, Pejabat Komandan Kompi dan menyampaikan rasa bangga serta merupakan suatu kehormatan bagi satuan Yonif RK 752/VYS karena menjadi salah satu satuan yang dipilih sebagai tempat penelitian Binsat diantara sekian banyak Satuan setingkat Batalyon di seluruh Indonesia.

Ikut dalam rombongan dua perwira menengah dan satu peneliti dari ITB sebagai Pakarlit, sebagai Perwira pendamping sekaligus menjadi dosen para pasis Dikreg LV Seskoad Tahun 2017 diantaranya adalah Kolonel Inf Hapsen Sianturi (Pakoorlap Seskoad), Kolonel Inf Taruna Jaya (Patun Seskoad) dan Dr Eko (Pakarlit Seskoad).

Sebanyak 17 orang Pasis Pendidikan regular LV Seskoad TA 2017 akan melaksanakan KKLDN selama 2 hari ke depan di Yonif RK 752/VYS, ini merupakan salah satu  materi kurikulum Seskoad Tahun Anggaran 2017. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dan pengalaman kepada Pasis tentang pembinaan satuan dan meningkatkan kemampuan analisis Pasis yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan pembinaan, serta mampu melaksanakan aplikasi pembinaan satuan dengan perangkat yang telah di siapkan sekaligus sebagai bekal mereka sebagai Komandan Satuan setingkat Batalyon nantinya. Berbagai macam sarana dan prasarana telah disiapkan dengan semaksimal mungkin oleh Satuan untuk mendukung kelancaran kegiatan penelitian yang akan dilakukan para Pasis Dikreg LV sehingga di harapkan dapat berjalan dengan aman serta didapat data-data yang diperlukan.

Posting Terkait


scholl php shell online