Kunjungan Kerja Pangdam XVIII/Kasuari Beserta Rombongan Ke Mako Yonif RK 752/VYS

Sorong – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, didampingi Komandan Korem 171/PVT, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triono, serta para Kasi Korem 171/PVT, Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT  melaksanakan kegiatan kunjungan kerja bertempat di Mako Yonif RK 752/VYS Jl. Basuki Rahmat, KM 10.5 Kota Sorong, Kamis (13/04/17).

Dalam kegiatan ini Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H.  menyambut dengan laporan di Kesatrian Yonif RK 752/VYS dilanjutkan dengan kegiatan yel – yel oleh prajurit Yonif RK 752/VYS, kemudian  Pangdam XVIII/Kasuari menuju ke Mako Yonif RK 752/VYS.

Sesampai di Mako Yonif RK 752/VYS Pangdam XVIII/Kasuari menerima paparan dari Kasi Ops Rem 171/PVT Kolonel Inf Anwar tentang kesiapan Peleton Tangkas Yonif RK 752/VYS dan paparan Komandan Yonif RK 752/VYS tentang kesiapan pelaksanaan Satgas Pamrahwan Tahun 2017 Yonif RK 7752/VYS.

Dalam paparan, Kasi Ops Rem 171/VYS menyampaikan kegiatan latihan Ton Tangkas telah medapat peningkatan yang cukup signifikan, mulai dari kegiatan awal  hingga sampai saat ini. Kegiatan latihan Ton Tangkas ini meliputi kegiatan CC, HTF, Kesegaran jasmani, Renang Militer, Menembak tepat, PBB dan Navrat. Kasi Ops Rem 171/PVT menyampaikan Prajurit Yonif RK 752/VYS siap untuk berlaga dalam Lomba Peleton Tangkas TNI AD Tahun 2017.

Danyonif RK 752/VYS juga menambahkan kegiatan Satgas Pamrahwan yang disiapkan sebanyak 2 (Dua) Kompi yang akan ditugaskan di Daerah Rawan di wilayah Propinsi Papua Barat, meliputi Kab. Manokwari,  Kab. Kaimana,  Kab. Fak-fak, Kab. Sorong, Kab. Raja Ampat, Kab. Sorong Selatan, Kab. Tambraw, Kab. Maybrat. 2 (Dua) kompi satgas yang disiapkan sudah melaksanan latihan dengan berbagai materi yang menunjang dalam pelaksanaan tugas, baik materi militer maupun non militer. Penyiapan Satgas ini untuk menggantikan 2 Kompi yang masih berada didaerah operasi di Wilayah Prov. Papua dan Wilayah Prov. Papua Barat.

Dalam mendukung kegiatan Satgas Pamrahwan ini telah dibagi peralatan dan perlengkapan kepada prajurit yang melaksanakan kegiatan Satgas ini. Terdiri dari perlengkapan perorangan dan perlengkapan yang merupakan alkap satuan.

Posting Terkait