Latihan Bersama Masyarakat, Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Klamalu

Sorong – Guna mendukung suksesnya program ketahanan pangan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Daerah, sebanyak 12 orang anggota Babinsa 1704-01/Sorong Timur pimpinan Pelda Karmudji bersama masyarakat melaksanakan pembukaan lahan pertanian seluas 2 Hektar di Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Jumat (27/04/18).

Danramil 1704-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana S.Pd.I, M.Pd.I, mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dan masyarakat ini adalah guna membuka lahan pasca panen untuk ditanami kembali dalam rangka mewujudkan program swasembada pangan yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah. Hal ini sekaligus sebagai sarana memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian antara warga masyarakat bersama aparat teritorial setempat sehingga terjalin silaturrahmi dan kekeluargaan yang erat antara satu dengan yang lain.

Hingga saat ini akibat keterbatasan lahan, masyarakat hanya bercocok tanam dengan menanam tanaman-tanaman ala kadarnya, seperti Petatas, Ubi, dan lain sebagainya. “Namun dengan adanya lahan baru yang ditanami Padi diharapkan masyarakat akan mampu meningkatkan pertanian dengan nilai ekonomis, sehingga taraf hidup masyarakat Kelurahan Klamalu Distrik Mariat menjadi lebih baik,” Tambah Danramil katakan.

Mungkin Anda Menyukai