Makodam XVIII/Kasuari Laksanakan Sholat Idul Adha 1440 H Bersama Masyarakat

Manokwari – Bertempat lapangan Makodam XVIII/Kasuari telah dilaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dhullhijah 1440 H dengan Imam H Naharuddin, S.H., S.Pd.,M.H. dan Khotib oleh Ustad H Drs Muhamad Thalib yang diikuti Jamaah dari personel Kodam beserta keluarganya dan masyarakat sekitar Kodam XVIII/Kasuari, Minggu (11/08/2019).

Tema Idul Adha tahun ini yaitu “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan Bagi Umat Islam” sangat sejalan dengan Khotbah Ustad H Drs Muhamad Thalib yang menyatakan bahwa Idul Adha merupakan renungan bagi kita semua bagi orang yang beriman dengan kembalinya seorang hamba kepada Allah SWT,
“Sesungguhnya yang kita sembelih untuk diberikan kepada yang berhak yang mungkin jarang menikmati daging dalam kesehariannya. Setitik darah dan bulu korban itu ada kebaikan maka hakekat dari Idul Qurban adalah cara mendekatkan diri kepada Allah SWT agar segala urusan akan dimudahkan dan kebutuhan kita akan dicukupi oleh Allah SWT”. Kesalehan kepada Allah SWT dan hubungan sosial sesama manusia adalah hal yang diwajibkan dalam agama.

Setelah selesai Sholat Idul Adha, dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban di Makodam XVIII/Kasuari yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 5 ekor kambing dimana setelah daging dikemas, dibagikan kepada seluruh warga Makodam XVIII/Kasuari, masyarakat sekitarnya dan beberapa Panti Asuhan di wilayah Manokwari.

Mungkin Anda Menyukai