Meminimalisir Kecelakaan Lalu Lintas Anggota Yonif RK 752/VYS

Sorong – Anggota Provost Yonif RK 752/VYS yang dipimpin oleh Perwira Seksi Intelijen Yonif RK 752/VYS Lettu Inf Arif Hady Wiyanto dengan diawasi langsung oleh Danyonif RK 752/VYS, Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, S.H. melaksanakan pemeriksaan kelengkapan baik kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan surat -surat kendaraan roda dua Prajurit Yonif RK 752/VYS sebagai langkah awal guna mencegah terjadinya pelanggaran disiplin dan tindak pidana dalam berkendara bertempat di Mako Yonif RK 752/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 10,5  Sorong-Papua Barat, pada Rabu (19/07).

Kegiatan pemeriksaan kendaraan pribadi anggota Yonif RK 752/VYS, merupakan program rutin yang dilaksanakan Yonif RK 752/VYS guna mengantisipasi terjadinya hal-hal Iain yang dapat mengakibatkan kerugian Personel dan Materil Satuan Yonif RK 752/VYS.

Tujuan diadakannya pemeriksaan kendaraan ini adalah agar setiap Prajurit Yonif RK 752/VYS dapat memahami undang-undang serta mematuhi hukum dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, dan juga harus mematuhi tata tertib serta disiplin dalam berlalulintas dengan melengkapi kelengkapan administrasi bagi setiap pengemudi kendaran bermotor.

Komandan Yonif RK 752/VYS Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H. menegaskan pemeriksaan dan pengecekan kendaraan mulai dari kelengkapan motor seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin serta kelengkapan surat-suratnya meliputi STNK, SIM Umum/SIM TNI dan KTA (Kartu Tanda Anggota).

Kegiatan tersebut dilakukan setiap saat secara mendadak dengan tujuan dilakukannya pemeriksaan ini, selain untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga membudayakan disiplin prajurit untuk tertib dan patuh dalam berlalu lintas. Disamping itu untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan pribadi anggota Yonif RK 752/VYS serta untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalalin) yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

Posting Terkait