Mendidik Generasi Bangsa Melalui Latihan Upacara Bendera

Aifat – Koramil 1704-12/Aifat Kodim 1704/Sorong Serda M. Dato Banbinsa Kampung Susumuk Distrik Aifat Jaya Kab. Maybrat melaksanakan kegiatan pelatihan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada Siswa/i SMPN 2 Susumuk, Kab. Maybrat, Rabu (11/10/2017).

Pelatihan dilaksanakan di halaman SMPN 2 Susumuk Distrik Aifat Jaya Kab. Maybrat kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar, selain itu upacara bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa, materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara dan pembaca Teks UUD 1945.

“Pelatihan tata cara Upacara Bendera ini juga dilaksanakan dalam rangka mendidik generasi penerus Bangsa yang cinta tanah air melalui Upacara Bendera,” Ucap M. Dato.

Kepala Sekolah SMPN 2 Susumuk Drs M. Toding sangat berterima kasih sekali atas kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh Babinsa M. Dato sehingga para murid mengetahui dan mengerti bagaimana tata cara melaksanakan rangkaian upacara dengan cara yang benar dan tidak asal melaksanakan saja tetapi sesuai dengan tata cara dan gerakan-gerakan yang benar.

Mungkin Anda Menyukai