Modal Utama Wujudkan Swasembada Pangan Nasional Kebersamaan Dan Kekompakan

Sorong – Program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah tidaklah hanya berupa tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan berupa jagung, Bawang merah dan lainnya, Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Sorong Timur Sersan Kepala Suprihatin dalam pendampingan serta penyuluhan pertanian Padi dan Jagung bersama kelompok Tani Sidodadi pimpinan bapak Tunis bertempat di Kelurahan Mariyai Distrik Mariat Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (24/11/17).

Danramil Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa “Kebutuhan padi dan jagung sangatlah tinggi bagi kehidupan masyarakat khususnya masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong, sedangkan kemampuan produksi yang ada saat ini masih sedikit, sehingga belum mencukupi kebutuhan daerah. Ketergantungan bahan makanan tersebut membuat pemerintah untuk berusaha memenuhi kebutuhan yang ada guna menstabilkan kesejahteraan pangan daerah,” tutur Danramil.

Pendampingan kepada petani yang tergabung dalam kelompok tani ini secara intensif dilakukan oleh Serka Suprihatin yang bertugas sebagai Babinsa Sorong Timur dengan memberikan metode pengolahan lahan yang baik, pemilihan jenis tanaman yang cocok dengan iklim setempat, cara pemberantasan hama, pemupukan sampai dengan panen yang benar.

“Kegiatan pendampingan ini bertujuan guna mewujudkan kebersamaan antara Babinsa dan para kelompok tani serta terwujudnya suatu sinergitas yang solid didalam kehidupan bermasyarakat antara TNI dan Rakyat, seperti halnya kebersamaan dan kekompakan yang terlihat antara babinsa Sorong bersama para petani,” tegas Danramil.

Posting Terkait


scholl php shell online