Nobar Film G30S/PKI “Generasi Muda Harus Tahu Sejarah Pahlawan Bangsa”

Sorong – Koramil 1704-10/Makbon Menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film G30S/PKI, guna mengingatkan kembali kepada para generasi muda tentang fakta sejarah perjuangan Bangsa Indonesia melawan Pemberontak dan Penghianatan PKI Bertempat di Kantor Lurah Makbo, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (24/09/17).

Koramil 1704-10/Makbon yang di Komandoi Oleh Kapten Inf Sulaiman Sanggel mengatakan “Kami mengundang aparat kampung Kadistrik Makbon, Kepala Kampung Makbon, pelajar, dan segenap lapisan masyarakat yang berada di Kelurahan Makbon” terangnya.

Nonton Bareng yang dihadiri kurang lebih 373 orang ini bertujuan untuk menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama kalangan anak muda tantang perjuangan Bangsa Indonesia melawan para Penghianat bangsa. Sejauh ini, wawasan sejarah bangsa di kalangan anak muda terlihat mulai luntur dan sudah banyak yang tidak memahaminya lagi, sehingga dengan pelaksanaan Nobar ini yang merupakan salah satu dari sekian banyak wadah dalam meningkatkan rasa nasionalisme.

Danramil berharap generasi muda kita tahu tentang sejarah para Pahlawan Bangsa, dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai Para Pemuda yang berjiwa Pancasila.

Posting Terkait