Nobar Film G30S/PKI, Generasi Muda Takan Lupakan Sejarah

Aifat – Danramil 1704-12/Aifat Kapten Inf Supriyanto dan para Babinsa bersama 67 orang masyarakat Nobar film G30S/PKI, bertempat di halaman garasi mobil Koramil 1704-12/Aifat, Rabu (27/09/2017).

Warga Kampung Kumurkek Distrik Aifat sangat antusias menonton pemutaran film G30S/PKI yang diselenggarakan oleh Koramil Aifat, itu terlihat dari garasi mobil dan halaman Koramil yang dipadati warga untuk menyaksikan film yang sempat dilarang pemutaranya karena dianggap kontroversial.

Kapten Inf Supriyanto mengatakan Nobar film G30S/PKI ini bertujuan agar masyarakat terutama generasi muda tidak melupakan sejarah kelam yang dialami Bangsa Indonesia untuk itu marilah kita bersama-sama mencegah agar paham Komunis tidak bangkit lagi dan menumbuhkan rasa Nasionalisme yang kokoh dikalangan generasi muda.

Dalam waktu yang sama Kepala Kampung Kumukek Distrik Aifat Bapak Willem Wafom mendukung dengan adanya pemutaran kembali film G30S/PKI ini untuk mengingatkan kita semua bahwa memang benar telah terjadi penghiantan PKI pada tahun 1965 terhadap bangsa kita, mari kita sebagai generasi penerus bangsa bersama-sama untuk mencegah jangan sampai paham komunis kembali bangkit di tanah air yang kita cintai ini.

Ikut hadir dalam acara nonton bareng film G30S PKI Kepala Sekolah SMA 1 Aifat bapak Yakobus Saseor Spd. Beliau juga menambahkan, sejak dihilangkannya materi G30S PKI dalam pelajaran sejarah disekolah pada tahun 2008. Pelajar sekarang tidak mengetahui klo bangsanya pernah mengalami sejarah kelam yaitu peristiwa pengkhianatan PKI yang dikenal dgn G30S PKI.

“saya berharap pemerintah akan memasukkan kembali materi tersebut sehingga generasi baru Bangsa Indonesia mengetahui sejarah kelam bangsanya sehingga akan menumbuhkan jiwa Nasionalisme yang kokoh dalam meneruskan perjuangan para pahlawan kita,” ungkapnya.

Posting Terkait


scholl php shell online