Pancasila Sebagai Pemersatu, Generasi Penerus Harus Tahu

Sorong – Bintara Pembina Desa Koramil 1704-12/Aifat Serda Dede Ade Irawan melaksanakan anjangsana ke sekolah SD YPPK St. Petrus yang berada di Kampung Ayawasi Distrik Aifat Utara Kab Maybrat, Kamis (01/06/2017).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa sebelumnya sudah mendapatkan ijin dari salah satu guru Bapak Yulius Turot. Kemudian Babinsa pun langsung mengunjungi Murid kelas 5 dan 6 serta memberikan beberapa pertanyaan kepada Murid-murid yang berkaitan dengan kurikulum pendidikan yang ada di sekolah serta memberikan wawasan tentang pentingnya Pancasila sebagai dasar pemersatu Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan yang sama Babinsa Serda Dede Ade Irawan juga memberikan arahan kepada para guru untuk menanamkan kedisiplinan terhadap anak didiknya mengingat mereka adalah generasi penerus Bangsa Indonesia jangan sampai terpengaruh hal-hal yang negatif yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain.

Bapak Guru Yulius Turot mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa yang sudah memberikan arahan dan bimbingan kepada kami, semoga anak didik kami jadi generasi penerus bangsa yang baik seperti harapan kami.

Posting Terkait