Panen Padi Kurang Maksimal, Babinsa Beri Semangat & Motivasi Pada Petani

Sorong – Babinsa Koramil 1704-01/Sorong Timur Serka Suprihatin, mendampingi Poktani Sidodadi dalam panen padi dengan luas lahan 20 Ha, bertempat di Kelurahan Mariyai, Distrik Mariat, Kab Sorong, Kamis (24/08/2017)

Serka Suprihatin yang bertugas sebagai Bintara Pembinda Desa di Distrik Mariat ini menyampaikan pendampingan terhadap para petani merupakan sebuah upaya guna mewujudkan wasembada pangan nasional.

Dalam kesempatan panen kali ini dinailai kurang maksimal diakibatkan turunnya hujan secara terus menerus sehingga membuat pertumbuhan padi terhambat, diperkirakan dari luas lahan 20 Hektar yang dibagi masing-masing perhektar didapatkan peroleh hasil rata rata 3,5 Ton gabah basah yang dirasa kurang maksimal.

Namun Serka Suprihatin menghimbau kepada petani agar senantiasa segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga diharapkan tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.

Menanggapi laporan atas hasil panen dari Babinsanya, Danramil 1704-01/Sorong Timur Kapten Inf Irwan Suwarna mengatakan “Hadirnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” Tutupnya.

Posting Terkait