Pangdam XVIII/Kasuari Tatap Muka Bersama Prajurit Dan Persit Kodim 1803/Fakfak

Fakfak – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau yang di dampingi Ibu Ketua Persit PD XVIII/Kasuari Ny. Istriani N Hidayati beserta Aslog XVIII/Kasuari Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso dan Kazidam XVIII/Kasuari Kolonel Czi I Made Sutia melaksanakan Tatap muka Bersama Prajurit Kodim 1803/Fakfak dan Persit KCK Cabang XIV Fakfak Bertempat di Aula Makodim 1803/Fakfak, Jumat (09/08/2019).

Setelah meninjau lokasi pembangunan Kantor dan Perumahan Makorem 182/Jazira Onim Fakfak Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan melaksanakan Tatap muka Bersama Keluarga Besar Makodim 1803/Fakfak.

Dalam tatap muka tersebut Pangdam XVIII/Kasuari menyampaikan tujuan utama ke Kabupaten Fakfak yaitu dalam rangka meninjau pembangunan korem 182/Jazira Onim.

“Awalnya rencana pembangunan Korem 182 berada di Kaimana namun saya selaku Pangdam XVIII/Kasuari mengambil kebijakan sehingga Korem di pindah di Kabupaten Fakfak,” Jelas Pangdam XVIII Kasuari.

Pangdam menjelaskan ada beberapa alasan dan pertimbangannya untuk memindahkan pembangunan Korem yang rencana awalnya dibangun di Kabupaten Kaimana di pindahkan ke Kabupaten Fakfak yang salah satu pertimbangannya antara lain dapat meningkatkan perkembangan di Kabupaten Fakfak, serta mempermudah akses ke Kabupaten lainnya di Provinsi Papua Barat.

“Mari kita berdoa bersama-sama untuk kelancaran pembanguna Korem 182/Jazira Onim agar tahun 2020 sudah bisa kita resmikan dan rencana saya akan mengajukan kembali pembangunan Batalyon Kostrad dibomberay,” Ungkap Pangdam XVIII/Kasuari.

Selain itu Pangdam XVIII/Kasuari juga menjelaskan tentang kebijakannya dalam proses rekrumen TNI-AD di Kodam XVIII Kasuari dimana kebijakannya mengutamakan Putra dan Putri Asli Papua.

“Saya sudah menghadap KASAD dan beliau sudah menyetujui kebijakan rekrumen TNI-AD yang saya terapkan,” Jelasnya.

Untuk itu Pangdam meminta Babinsa dapat berperan dalam merekrut dan membina anak-anak yang mau masuk Tentara supaya dalam pelaksanaan tes sudah tidak ada lagi kendala dan bisa lulus.

Pangdam juga menyampaikan kepada seluruh orang tua yang anaknya ingin mendaftar menjadi Prajurit TNI AD agar dapat membina dan mempersiapkan Putra dan Putri nya, baik dari segi fisik, kesehatan dan akademik sehingga dalam pelaksanaan seleksi dapat Lulus sesuai dengan cita-cita dan impian mereka, sebab yang menentukan lulus dan tidaknya sesungguhnya dari anak itu sendiri untuk itu segeralah untuk mempersiapkan diri.

Setelah melaksanakan Tatap Muka Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan meninggalkan Kodim 1803/Fakfak dan menuju ke Hotel Grand Papua untuk melaksanakan istrahat

Mungkin Anda Menyukai