Para Babinsa Harus Bisa Gunakan Mesin Jonder

Sorong – Dalam rangka mendukung swasembada pangan yang berkelanjutkan Padi dan jagung serta swasembada kedelai, kementerian pertanian telah menetapkan upaya khsus pendukung lainnya yang salah satunya penyediaan alat dan mesin pertanian (Alsintan), Kamis (08/06/2017).

Dengan dimikian Babinsa Kelurahan Mariyai Serka Suprihatin memberikan pelajaran teori tentang mengunakan alat dan mesin pertanian jenis jonder kepada 5 (Lima) orang Babinsa yang akan mendampingi petani dalam perluasan cetak sawah tahun 2017.

Kehalihan Serka Suprihatin tidak bisa dianggap remeh, setelah mendapatkan pelajaran dari Pusat Pendidikan Teritorial (Pusdikter) 2 (Dua) Tahun yang lalu, Pak supri nama panggilan sehari-hari, selalu mendampingi para petani diwilayah binaan sehingga tidak pernah gagal panen peningkatkan kesejahteraan kelurahan mariyai pun meningkat.

Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Anwar Kolly berharapkan kepada Para Babinsa yang akan mendampingi petani, bisa mengunakan alat dan mesin pertanian jenis jonder untuk mendukung dilapangan dalam rangka kerjasama dengan petani. Sehingga dengan komitmen ini, masyarakat khususnya petani merasakan keharmonisan dengan Aparat TNI yang selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas.

Posting Terkait


scholl php shell online