Pasi Ops Kaimana Berikan Pembekalan Wasbang Pada Gerakan Pramuka Kwarcab 3306 Kaimana

Kaimana – Sebanyak 24  siswa siswa SMA Kabupaten Kaimana yang di siapkan untuk Pra Raimuna XI TA 2017 yang bertempat di Stadion Triton kab. Kaimana Jl. Utarom, Bantemi, Kaimana  menerima pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Dandim 1713/Kaimana Letkol Inf Wempi Ramandei yang di wakili oleh Pasi Ops Kodim 1713/Kaimana Lettu Inf Setiyono Senin (17/07/2017).

Berbagai kalangan berpandangan bahwa perkembangan di Indonesia khususnya bidang Politik, Ekonomi, Sosial dan Budaya sudah sangat memprihatinkan hal tersebut disebabkan kurangnya pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan tidak bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Bangsa Indonesia.

Pada kesempatan kali itu Pasi Ops Kodim 1713/Kaimana mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna meningkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi siswa-siswi yang peserta pra Raimuna XI TA 2017.

“Selain itu, Wawasan Kebangsaan yang berupa 4 pilar Bangsa Indonesia diantaranya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI para siswa-siswi dan generasi muda diharapkan benar-benar mampu memahaminya, karena hal tersebut bisa dibilang akhir-akhir ini sudah mulai luntur bahkan memudar,” jelasnya.

Posting Terkait