Pasi Ter Kodim 1715/RA Hadiri Sidang Jemaat GKI Bukit Zaitun

Raja Ampat –  Lettu Inf Benoni Hoai (Pasiter Kodim 1715/RA) Menghadiri Sidang Jemaat VII di Jemaat GKI Bukit Zaitun Moko, Kel Warmasen, Distrik Waisai Kota, Kab. Raja Ampat dengan sub tema “ Membaharui Kualitas Pendidikan dan Prmbinaan Mewujudkan Peetumbuhan Spiritual,  Kemandirian, Kesejahteraan, Perdamaian dan Kebersamaan dalam gereja dan masyarakat, yang berlangsung selama satu hari yang diikuti ± 100 orang, Jumat (23/11/2018).

Sidang Jemaat tersebut dihadiri oleh Manuel Piter Urbinas (Wakil Bupati Raja Ampat), Ferdinand Rumsoek (Kadis Kesehatan Kabupaten Raja Ampat), Pdt Alex Padwa S.Th (Ketua Klasis GKI Raja Ampat), Pdt siors burdam (Ketua BPAM sinode wilayah XI), lettu Inf Benoni Howai (Pasi Ter Kodim 1715/Raja Ampat), Pdt Fransiskus X. B Membilong S.SI, Bpk. Theo l (Ketua PHMJ Jemaat Bukit Zaitun Moko), Albert Suruan (Ketua Panitia Pelaksana Sidang), Apolos Bedes (Kepala Distrik Waisai Kota), Para majelis jemaat dan panitia sidang.

Ketua Panitia Sidang Jemaat VII Jemaat GKI Bukit Zaitun Moko, Albert Suruan menyatakan, maksud kegiatan mengumuli Tri Pangilan Gereja yaitu persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih dalam jemaat sesuai keputusan sidang sinode dan keputusan sidang Klasis Raja Amlat.

“Dalam kesempatan ini , kami juga akan mengevaluasi program kerja  tahun pelayanan 2018 berdasarkan hasil keputusan sidang jemaat tahun, membahas dan mengesahkan rancangan kerja tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Raja Ampat menyampaikan Sidang Jemaat seperti ini setiap tahun di laksanakan dan selalu pemerintah daerah di undang karena pemerintah dan gereja adalah mitra kerja. Pemerintah memberi suport atas pelaksanaan sidang jemaat ini pasti akan berjalan dengan baik. Biasanya dalam sidang seperti inipasti ada perbedaan pendapat tapi kami berharap kita boleh beda pendapat tapi keputusan harus di ambil demi kemajuan gereja. Kami selaku panitia menghimbau, sidang ini bertepatan dengan pesta politik harapan kami, tugas gereja mendoakan semua Sehingga pesta Demokrasi yang akan di laksanakan pada pada Tahun 2019 bisa berjalan dengan Tertib dan aman.

Penyampaian Bpk.  Alex Padwa (Ketua Klasis Raja Ampat) Kita akan simak secara bersama-sama dalam firman Tuhan agar, kita menata kehidupan ke arah yang lebih terang atau baik. Pembinaan yang kita lakukan akan melahirkan suatu kehidupan bersama melalui sidang ini menjadi bermanfaat dan kita menyusun  bersama program kerja ke depan. Jangan dengan sidang ini menjadi suatu persoalan tapi mari kita sama-sama duduk dan membahas yang  menjadi program ke depan,kita tidak boleh munculkan perbedaan tapi mari kita bersama – sama menyusun program yang berguna. Dengan waktu yang singkat hanya sidang satu hari ini dapat berguna bagi program – program atau pola yg berguna untuk membangun jemaat yang baik. ungkapnya,

Mungkin Anda Menyukai