Pawai Karnaval Dalam Rangka Memeriahkan Hut Proklamsi RI KE-73

Kaimana – Bertempat di Taman Kota Kab. Kaimana, Jln. Trikora, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana, Provinsi Papua Barat telah dilaksanakan kegiatan Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi yang ke-73 dengan tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa” yaitu dengan mempersatukan keberagaman, bersama memantapkan pembangunan berkelanjutan dengan mewujudkan Kaimana yang Mandiri, Sehat, Cerdas, Ungul dan Sejahtera, yang diikuti -+ 1200 orang, Sabtu (18/08/2018).

Turut hadir dalam kegiatan Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab. Kaimana), Kompol Ismail Ibrahim (Wakapolres Kaimana), Frans Amerbay (Ketua DPRD Kab. Kaimana), Marthinus Furima S.E (Kadis Perindakop Kab. Kaimana)

Peserta kategori lomba kategori lomba yang diantaranya TK/Paud, SD, SMP/SMA/UMUM adapun rute yang dilewati, Kelompok TK/Paud dengan rute Taman Kota (Start)-Jln.Yos Sudarso-Jln.Trikora-Taman Kota (Finish), Kelompok SD dengan rute Taman Kota (Start)-Jln. Cenderawasih-Jln.Perindustrian-Jln.Lettu Idrus-Jln.Trikora-Pelabuhan Utarum Kaimana (Finish), Kelompok SMP/SMA/UMUM  dengan rute Taman Kota  (Start)-Jln. Cenderawasih-Jln. Perindustrian-Jln. Pedesaan Bumsur-Jln. PTT- Jln. Diponegoro-Jln. Nikolas Kabes-Jln. Lettu Idrus-Jln. Trikora-Taman Kota (Finish).

Adapun rangkaian kegiatan, Acara lomba karnaval kategori SD dimulai, Pengambilan nomer urut peserta karnaval untuk para peserta karnaval kategori SD. Sambutan Bapak Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab. Kaimana) yang intinya sebagai berikut Kegiatan karnaval merupakan rangkaian kegiatan HUT Proklamasi yang ke-73 untuk rangkaian kegiatan yang terakhir. Ucapan syukur dari rangkaian kegiatan karnaval yang mencerminkan pembangunan yang dipersembahakan masyarakat kepada Pemda Kab.Kaimana. Meminta kepada peserta untuk mengikuti kegiatan karnaval untuk tertib sehingga tercipta rasa aman dan kebersamaan yang harmonis. Pelepasan karnaval kategori SD oleh Bapak Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab. Kaimana), Peserta Tingkat SD finis Depan Pelabuhan Jl Trikora, Peserta tingkat SMP tiba dititik Finis Taman Kota, Peserta tingkat SMA/SMK tiba di garis Finis, Peserta Tingkat Umum memasuki garis Finis. Pelaksanaan Kegiatan karnaval merupakan rangkaian terakhir dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi yang ke-73 Di Kab. Kaimana.

Perlombaan karnaval merupakan agenda yang dibuat dalam meramaikan serta mempererat tali silahturahmi masyarakat Kab. Kaimana maupun keberagaman masyarakat panguyuban yang terlibat dengan penampilan apresiasi Budaya, adat istiadat dan Bhineka Tunggal Ika sebagai rasa persatuan dalam memeriahkan HUT RI KE -73 Kab. Kaimana.

Mungkin Anda Menyukai