Pawai Takbiran Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H Kaimana

Kaimana – Bertempat di Masjid At Taqwa, Jln. Cenderawasih, Distrik Kaimana, Kab. Kaimana dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan tema “Dengan Semangat Qurban Kita Tingkatkan Iman Untuk Kualitas Hidup Yang Lebih Baik” untuk itu Panitia Hari Besar Islam Kab. Kaimana (PHBI) telah melaksanakan kegiatan Pawai takbiran keliling dipimpin oleh Bapak Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab. Kaimana) dan diikuti -+ 900 orang, Selasa (21/08/2018).

Turut hadir diantaranya sebagai berikut Bapak Ismail Sirfefa S.Sos (Wakil Bupati Kab. Kaimana), Kompol Ismail Ibrahim (Wakapolres  mewakili Kapolres Kaimana), Kapten Inf Setyono (Danramil Teluk Etna mewakili Dandim 1713/Kaimana), Amir Sabuku (anggota MRP Provinsi Papua Barat), Bapak Safar Fuarada (Ketua PHBI Kab. Kaimana), Bapak Ustadz Zein Ferrisa (Ketua MUI Kab. Kaimana), Bapak Wahab Pical S.Sos (Plt Kadis Dukcapil Kab. Kaimana), Para imam masjid se Kab. Kaimana dan Para peserta pawai takbiran.

Diharapkan dengan kegiatan ini mendapat rahmat dan hidayah dari Allah SWT, mengucapkan trimakasih atas sumbangan hewan kurban sebanyak 27 ekor baik dari swadaya masyarakat, Pemda Kab. Kaimana maupun sumbangan dari Provinsi Papua Barat kepada PHBI Kab. Kaimana sebanyak 1 ekor.

Wakil Bupati dalam sambutannya Ismail Sirfefa S.SOS.MM, Dimalam yang barokah ini kita dapat bersuah dalam rangka takbir keliling Idul Adha 1439 H,kita yang hadir dapat menjadi rahmat dan ridoh Allah SWT Peristiwa Idul Adha bukan sebagai seremonial melaikan sebagai refleksi sejarah perenungan kembali oleh para nabi mengajarkan kita pada nilai -nilai keIslaman maka idealnya,semestinya harus bisa disemarakan karna kegiatan akbar ini hanya dilakukan 1 tahun sekali untuk mereflesikan diri sebagai tanda syukur kita kepada Allah.

Atas nama Pemda Kab. Kaimana menghimbau dan mengharapkan sebagai Umat Islam untuk evaluasi kedepan dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang merupakan ukuwah dan silahturahmi,serta tradisi dan budaya. Dalam pelaksanaan mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja menjadi tugas pihak berwajib melainkan tugas kita selaku masyarakat Kaimana.

Pelepasan Peserta Pawai jalan Kaki ditandai oleh pembakaran obor secara simbolis oleh Bapak Ismail Sirfefa (Wakil Bupati Kaimana) dan diikuti oleh peserta pawai jalan kaki dengan rute (Start) Masjid At Taqwa-Jln. Cenderawasih – Jln. Perindustrian -Jln. Pedesaan Bumsur-Jln. Pasir Panjang-Jln. Nikolas Kabes-Jln. Lettu Idrus -Finis Jln. Trikora taman kota jarak tempuh kurang lebih 1,5 KM.

Peserta Pawai obor tiba di Jl. Trikora Taman Kota Rangkaian kegiatan selesai dan stuasi berjalan dengan aman dan lancar.

Mungkin Anda Menyukai