Peduli Kebersihan, Koramil Wasior Ajak Satpol PP & Pedagang Bersihkan Parit Pasar

Wondama – Guna menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan, khususnya wilayah pasar Masabuay, Danramil 1703-07/Wasior, Mayor Inf. Andri Rismawandab dan Babinsa Koramil 1703-07/Wasior Mengajak Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Teluk Wondama dan Segenap Pedagang melaksanakan pembersihan Parit di Pasar Masabuay, Dist. Wasior, Kab. Teluk Wondama, Prov. Papua Barat, Jumat (25/08/2017)

Curah hujan yang relatif tinggi membuat meluapnya air dari dalam parit ke halaman sekitar, penumpukan sampah baik sampah Organik maupun sampah non Organik yang membuat tersumbatnya parit juga menimbulkan bau yang tidak enak. Hal tersebut yang membuat Babinsa mengajak rekan Kerja (Satpol PP) untuk membersihkan sampah yang menumpuk di parit.

Danramil 1703-07/Wasior saat ditemui disela-sela kegiatan, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dan agenda kerja bakti, ini akan terus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, sebab pasar juga merupakan lingkungan bersama, diharapkan kegiatan seperti ini dapat menciptakan kenyamanan bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Salah satu pedagang pasar Bapak Robet Marani berharap, setelah adanya pembersihan ini  tidak ada lagi orang membuang sampah sembarangan, karena semua sudah tahu dan sadar pentingnya menjaga kebersihan.

“Kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama ini sangat bagus dan bermanfaat karena dengan kerja bhakti semacam ini dapat membuat pasar menjadi bersih, terlebih lagi kebersihan dan kenyamanan dalam pasar merupakan salah satu faktor yang cukup penting agar aktivitas terasa nyaman,” Tuturnya.

Posting Terkait