Pelestarian Seni Budaya, Babinsa Sorong Timur Komsos Dengan Ketua Sanggar Tari Adat Papua

Sorong – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Kelurahan Klagete Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Lanuba melaksanakan Komsos dengan Ketua Sanggar Seni Tari Adat Papua Bapak Fransiskus Yadantra, Senin (10/09/2018).

Menurut Ketua Sanggar Seni Tari Adat Papua Bapak Fransiskus Yadantra, keberadaan Sanggar Seni Tari Adat Papua sangat positif bagi tumbuh kembangnya bakat seni anak-anak Papua. “Keberadaan sanggar ini telah banyak mendidik anak-anak yang punya potensi dan bakat seni terpendam. Dengan adanya Sanggar Seni Tari Adat Papua ini merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan dan memperkenalkan ciri khas dari tarian Adat asal Papua ini,” jelasnya.

Babinsa Kelurahan Klagete Koramil 1704-01/Sorong Timur Serda Lanuba, sangat mengapresiasi Bapak Fransiskus Yadantra selaku Ketua Sanggar Seni Tari Adat Papua ini. Dengan adanya Sanggar ini secara langsung berdampak pada kegiatan-kegiatan positif, dan dapat menjauhkan anak-anak dari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri misalnya Narkoba, Miras dan lain-lain. Jelasnya.

Posting Terkait