Pembangunan Daerah, Guna Tingkatkan Taraf Hidup & Kesejahteraan Rakat

Manokwari – Bertempat di Lapangan Bola Warmare Distrik Warmare Kabupaten Manokwari, telah dilaksanakan Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI Di Kampung Duwin Distrik Warmare Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat Wilayah Kodim 1703/Manokwari TA. 2017 dengan Tema “Melalui Operasi Teritorial Kita Tingkatkan Serbuan Teritorial Di Wilayah Perbatasan Dan Rawan Konflik Untuk Meningkatkan Keamanan Dan Kesejahteraan Masyarakat Serta Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, yang dipimpin oleh Inspektur Upacara (Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,. MM/Kasrem 171/PVT), Senin (25/09/2017).

Dalam kegiatan penutupan tersebut dihadiri sekitar 150 orang yang diantaranya, Kasrem 171/PVT (Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E, M.M), Aster Kasdam XVIII/Kasuari (Kolonel Inf Andi M. Ali, SH), Pabandya Bakti TNI Dam XVIII/Kasuari (Mayor Inf Doddy Yudha), Kasdim 1703/Manokwari (Mayor Inf Budi Hercahyono), Bupati Kabupaten Manokwari yang diwakiki (Bapak Bob Patikawa), Dankipan C RK Yonif 752/VYS (Kapten Inf Edwar Watimena), Perwakilan Fasharkan TNI AL Manokwari (Kapten Laut (T) Naryanto), Para Unsur Muspida dan Muspida Plus Kabupaten Manokwari, Danramil 1703-04/Warmare (Lettu Inf Sudiantoro), Kapolsek Warmare (AKP La Ode Ugho), Para Pimpinan BUMN, BUMD dan Swasta di Wilayah Kabupaten Manokwari, Sekdis Warmare (Bapak Mateas Sayori. S.Th), Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Barat (Bapak Wiji), Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh  Pemuda.

Upacara Penutupan yang bertindak sebagi Irup Kasrem 171/PVT ( Kolonel Inf Dian Sundiana, S.E,. MM), DanUp Dankipan C RK Yonif 752/VYS (Kapten Inf Edwar Watimena) serta Peserta Upacara yang meliputi 1 SST Kodim 1703/Manokwari, 1 SST Koramil 1703-04/Warmare, 1 SST Fasharkan TNI AL Manokwari, 1 SST Polsek Warmare, 1 SST FKPPI Provinsi Papua Barat, 1 SST Pramuka, Tokoh Masyarakat.

Dalam Amanat Danrem 171/PVT yang dibacakan oleh Kasrem 171/PVT, menyampaikan, Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat mengikuti Upacara Penutupan Operasi Teritorial dalam keadaan sehat walafiat.

Selain itu Danrem juga menyampaikan Operasi Teritorial yang baru saja kita laksanakan selama 75 hari dimulai pada tanggal 12 Juli 2017 sampai dengan tanggal 24 September 2017 yang melibatkan TNI, Pemda, instansi terkait serta komponen masyarakat dengan Sasaran fisik yang telah dicapai dalam pelaksanaan Operasi Teritorial tersebut antara lain pengecoran jalan di wilayah Distrik Warmare sepanjang 1.500 M. Sedangkan sasaran non fisik melaksanakan Pembagian Sembako, Penyuluhan Agama, Penyuluhan Belanegara dan Pengobatan Massal.

“Apa yang kami laksanakan ini, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya masyarakat di wilayah Distrik Warmare Kabupaten Manokwari, Selain itu, Operasi Teritorial juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Pemda dalam rangka pelaksanaan pembangunan daerah, guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, sehingga pada akhirnya keberadaan Operasi Teritorial sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Oleh karena itu, sasaran-sasaran yang sudah terbangun agar diupayakan untuk tetap terjaga dan terpelihara dengan baik,” Lanjut Danrem.

Di Akhir amanatnya Danrem 171/PVT selaku Komandan dan pribadi mengucapkan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan kerjasamanya, atas terselenggaranya program tersebut, selain itu Danrem menyampaikan permohonan maaf, apabila selama pelaksanaan kegiatan terdapat sikap dan tingkahlaku Prajurit kami yang kurang berkenan pada saat melaksanakan tugas, yang dapat merugikan atau menyakiti hati masyarakat.

Tak Hanya itu, ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada seluruh personel yang tergabung dalam satuan tugas Operasi Teritorial, karena dengan semangat tinggi dan kerja keras serta tanpa mengenal lelah, sehingga  mencapai sasaran yang telah ditetapkan, dan kepada seluruh personel TNI yang akan kembali ke satuan masing-masing, agar memperhatikan faktor keamanan perorangan dan memeriksa kembali seluruh alat dan perlengkapan yang dibawa sebelum kembali ke kesatuan.

Posting Terkait


scholl php shell online