Pemberian Materi Wasbang peserta Pesantren Kilat Kwarcab 3301 Gerakan Pramuka Kabupaten Fakfak

Fakfak – Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf Yatiman, A.Md, memberikan materi Wasbang kepada peserta kegiatan pesantren kilat bertempat di Aula Diklat Pemda Kab. Fakfak, dengan jml perserta pesantren kilat -/+ 30 orang terdiri dari perwakilansisws/i tingkat SMA dan MAN se-Kabupaten Fakfak, dan didampingi oleh  panitia peserta pesantren kilat, Kamis (31/05/2018).

Materi Wasbang yang disampaikan Dandim 1706/Fakfak (Letkol Inf Yatiman, A.Md) antara lain :

  1. Untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan pancasila karena pancasila sebagai pemersatu bangsa indonesia.
  2. Memperdalam, memantapkan dan meningkatkan penghayatan ajaran nilai-nilai agama islam ttg keimanan beribadah, akhlak dan Al-Quran. Dan selalu toleransi beragama dan ini harus dilakasanakan disetiap kehidup kita sehari-hari.
  3. Kenakalan remaja yang sangat membahayakan ini dapat diredam.
  4. Penggunaan IT melalui Sosial media agar tidak disalah gunakan.
  5. Narkoba dan Miras sangat membahayakan generadi muda kita, supaya Generasi muda tidak terjebak dgn hal-hal negatif yang akan merugikan. Karena Generasi muda itu adalah mereka yang mampu berbuat yang baik demi bangasa, negara dan agama serta kepercayaan masing-masing.

Dalam penerimaan materi para peserta Pesantren kilat Kwarcab 3301 Gerakan pramuka Fakfak sangat antusias untuk menerima Materi Wasbang yang disampaikan oleh Dandim 1706/Fakfak Letkol Inf Yatiman, A.Md.

Mungkin Anda Menyukai