Pembinaan Fisik Guna Menjaga Kemampuan Prajurit Dalam Melaksanakan Tugas

Sorong – Prajurit Denzipur 13/PPA melaksanakan Lari Aerobik yang dilaksanakan secara rutin pada hari Selasa dan Kamis, guna menjaga stamina fisik setiap Prajurit bertempat di Mako Denzipur 13/PPA, Sorong, Papua Barat, Kamis (19/07/2018).

Sebelum melaksanakan kegiatan Lari Aerobik dilaksanakan pemanasan terlebih dahulu untuk meregangkan otot-otot sehingga dapat meminimalisir terjadinya cidera saat pelaksanaan Lari Aerobik. Dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki satuan, prajurit Denzipur 13/PPA tetap semangat dan antusias dalam melaksanakan pembinaan fisik yang sudah diprogramkan oleh Komando Atas.

Kegiatan ini dilakasanakan mengingat menjaga stamina tubuh dan kesehatan merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi setiap individu, karena dapat menunjang Tugas Pokok sebagai Prajurit TNI yang Profesional.

“Untuk pembinaan fisik harus selalu dilaksanakan oleh setiap prajurit dengan iklas dan serius, karena pembinaa fisik bagi setiap Prajurit selain mendapatkan tubuh yang sehat dan prima juga dapat menunjang karier dari setiap Prajurit dalam mengikuti Sekolah ataupun kenaikan pangkat nantinya,” Ucap Mayor Czi Bayu Nugroho selaku Komandan Denzipur 13/PPA.

Danden Zipur 13/PPA, juga mengingatkan Prajurit-prajuritnya untuk tidak patah semangat dalam melaksanakan kegiatan pembinaan fisik, karena tidak menutup kemungkinan tugas dan tanggung jawab kedepannya akan semakin berat dan tentunya membutuhkan kemampuan fisik yang lebih.

Mungkin Anda Menyukai