Pengarahan Wawasan Kebangsaan Untuk Meningkatkan Jiwa Nasionalisme

Sorong – Dalam meningkatkan Jiwa Nasionalisme Siswa-siswi SMP Negeri 20 Kabupaten Sorong, Babinsa Koramil 1704-03/Salawati Sertu Muhtadi memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa tanpa memandang perbedaan bertempat di Kampung Jeplio, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong, Senin (16/07/2018).

Pada Kesempatan itu, Sertu Muhtadi mengajak para Siswa-siswi SMP Negeri 20 Kabupaten Sorong untuk meningkatkan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Menurutnya, perlu menguatkan wawasan kebangsaan bagi seluruh komponen bangsa terutama generasi muda. Perlu upaya dan tindakan nyata dari generasi muda sebagai generasi penerus bangsa sebagai calon pemimpin masa depan dan simpul pemersatu bangsa dalam rangka membangkitkan kembali semangat patriotisme dan semangat persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda.

Selesai memberikan pembekalan materi tersebut, lebih lanjut dikatakan Sertu Muhtadi “Semoga materi ini dapat bermanfaat dan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan guna meningkatkan disiplin dan hubungan silaturahmi antara keluarga besar SMP Negeri 20 dengan Koramil 1704-03/Salawati,” Harapnya.

Mungkin Anda Menyukai