Penghijauan Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Sorong –  Penghijauan Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018 dihadiri oleh Walikota sorong Drs. Ec. Lambertus Jitmau, Kapolres Sorong Kota AKBP Mario C.P Siregar S.Ik., Kepala Lingkungan Hidup kota sorong Julian Kely Kambu, Ka Bank Mandiri Muhammad  Iduan Arafah, Ka Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Sorong Fanik Tehupiori, Ka PLN Abdul Hatari, Pasi Ter Korem 171/PVT Kapten Inf Muklison, bertempat di Bukit belakang Kantor RRI, Klademak, Kota Sorong-Papua Barat, Jumat (23/11/2018).

Penghijauan  salah satu kegiatan penting yang harus dilaksanakan secara    konseptual dalam menangani krisis Iingkungan dan segala daya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi lahan agar dapat berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan serta mengurangi dampak pemanasan global, meningkatkan absorbsi gas co2, (carbon dioksida) dan polutan lainnya, mencegah banjir, dan tanah longsor serta meningkatkan upaya konservasi sumber daya genetic tanaman hutan akibat kebakaran dari  dampak  kekeringan  yang berkepanjangan.

Harus ada kepedulian yang tinggi  dari diri sendiri, dengan mewujudkan kesadaran menanam dan memelihara tanaman sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.Oleh karenanya,  sangat diharapkan kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum  guna  menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup dan dapat memberikan motivasi dalam  membangun   kesadaran   dan  Semangat masyarakat yang berada di Kota Sorong dan lebih khusus lagi bagi Prajurit dan PNS Korem 171/PVT.

Mungkin Anda Menyukai