Penyuluhan Dinas Pertanian, Guna Wujudkan Program Peningkatan Pangan

Sorong – Pos Ramil Aimas Dpp Peltu Tugimin Koramil 1704-01/Sorong Timur melaksanakan pemasangan dinding Saung dilanjutkan Penyuluhan kepada para Babinsa tentang bagaimana mengatasi hama pada tanaman Padi dari Dinas Pertanian yang disampaikan oleh Bapak Sutardi di lahan Ketahanan Pangan Kodim 1704/Sorong di Jalan Bandara Kelurahan Klamalu Distrik Mariat Kab. Sorong, Selasa (29/05/18).

‎Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Danpos Aimas Peltu Tugimin bersama  anggota Pos Ramil Aimas Koramil 1704-01/Sorong Timur, menggelar pendampingan sosialisasi penanganan hama dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1704/Sorong.

Dalam kesempatan itu Penyuluh pertanian juga menjelaskan kepada Babinsa dan petani cara melakukan penyemprotan hama. Membasmi penyakit dan obat yang digunakan untuk membasmi berbagai jenis hama yang menyerang tanaman padi.

Kadis Pertanian Kab,Sorong yang diwakili Bapak  Sutardi Tanaman Pangan dan Holtikultura melalui Tim penanggulangan hama dari Pertanian, Sutardi menyampaikan, proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. Proses penyemprotan pada tanaman pada juga harus terjadwal dilakukan petani. Dinas Pertanian menganjurkan agar penyemprotan dilakukan pada pagi hari dan sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara Danpos Ramil Aimas Koramil 1704-01/Sorong Timur  Peltu Tugimin mengaku, TNI siap membantu petani dalam mengatasi dan membasmi serangan hama. “Untuk mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Aimas, TNI siap mendampingi petani. Seperti serangan hama kresek, Babinsa cepat lapor dan melakukan koordinasi dengan UPT dan juga penyuluh pertanian. Harapan kami dengan saling kerja sama yang baik semua dapat tercapai sesuai dengan rencana,” kata Peltu Tugimin.

Mungkin Anda Menyukai