Peran Aktif Aparat Teritorial Dalam Membantu Kesulitan Warga di Wilayah Binaan

Salawati – Anggota Koramil 1704-06/Salawati melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga perbaiki jalan dengan cara memberi lapisan batu-batuan kasar dan halus di Kampung Katimin Distrik Salawati Kab. Sorong, Rabu (09/08/2017).

Kopda Wahidin menerangkan, jalan yang menghubungkan antar kampung tersebut mengalami kerusakan, terdapat lumpur yang cukup dalam sehingga membuat akses jalan tersebut susah untuk dilewati, untuk itu kami selaku aparat wilayah mengajak warga masyarakat untuk memberikan timbunan batu agar dapat dilewati warga, mengingat jalan tersebut satu-satunya akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga masyarakat setempat.

Danramil 1704-06/Salawati Lettu Inf Denny Manuhutu menjelaskan, anggota Koramil selalu pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya membantu dan meringankan beban masyarakat. Mereka selalu siap jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami. Masyarakat sangat antusias memperbaiki jalan tersebut, karena kondisi jalan tersebut bila hujan turun  selalu menghambat jalur transportasi masyarakat setempat.

Salah seorang warga, Bapak Ospens mengaku senang dengan keterlibatan Bapak TNI “Semua pekerjaan perbaikan jalan ini dapat diselesaikan dengan baik, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di Kampung kami,” Ungkapnya.

Posting Terkait


scholl php shell online