Peran Babinsa Dalam Sukseskan Swasembada Pangan Nasional

Sorong – Komando Distrik Militer (Kodim) 1704/Sorong, melalui Staf Teritorial melaksanakan Pendampingan kepada masyarakat dalam mencetak sawah guna mensukseskan Swasembada Pangan Nasional bertempat di Kelurahan Klamalu Distrik Mariyat Kabupaten Sorong, Papua Barat Kamis (02/02/17)

Dalam pelaksanaannya Serda Sudarno, yang merupakan Anggota Babinsa Sorong Timur, bersama Kelompok Tani Maju pimpinan bapak Rukijo, menguunakan Bibit Padi jenis IR 64 untuk ditanami di lahan seluas 1 Ha.

Batuud Koramil Sorong Timur Pelda Edy Siswanto menyampaikan dalam proses penanaman bibit padi, kelompot tani Maju telah menggunakan mesin tanam padi untuk mempermudah dan mempercepat proses penanaman.

”Penanaman Padi ini menggunakan Mesin Tanam Padi sehingga memudahkan dalam proses penanamanya, Ini merupakan program ketahanan pangan kerjasama Kementerian Pertanian dengan Angkatan Darat,” ujarnya.

Cetak sawah ini juga merupakan upaya Pemerintah untuk mensukseskan Swasembada pangan sehingga terwujudnya kemandirian dalam penyediaan kebutuhan pokok masyarakat kampung Klamalu Distrik Mariyat.

Pasiter 1704/Sorong, Kapten Inf Anwar Koly menambahkan, dalam hal ini Dinas Pertanian bersama Kodim 1704/Sorong melalui para Babinsa selalu melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani dalam upaya meningkatkan produksi pertanian khususnya beras.

“intensifikasi pertanian dengan memperluas lahan pertanian dengan memanfaatkan lahan tidur atau rawa untuk di jadikan lahan cetak sawah, rencananya juga dalam waktu dekat Kodim 1704/Sorong akan melaksanakan program cetak sawah di tahun 2017 ini guna mendukung penuh program pemerintah dalam sukseskan Swasembada pangan Nasional,” ujarnya.

Posting Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


scholl php shell online