Peran Babinsa Warsambin Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

Sorong – Meringani kesulitan warga binaan adalah tugas aparat teritorial yang selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti halnya Babinsa Kampung Warsambin Sertu Yubel Gaman membantu pembangun rumah masyarakat yang berada di Kampung Warsambin Distrik Teluk Manyalibit Kab Raja Ampat, Jumat (02/06/17).

Babinsa mengatakan pembangunan rumah kali ini dilaksanakan secara bergotong-royong sehingga semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, semua itu karena bahan bangunan yang akan digunakan juga sudah dipersiapkan terlebih dahulu oleh pemilik rumah Bapak Obet sehingga pengerjaannya bisa cepat.

Karya Bakti ini bertujuan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI  dengan Rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong royong.

Pemilik rumah sering dipanggil Pak Obet tidak lupa juga ucapkan terimakasih pada Bapak Babinsa Koramil 1704-03/Saonek dengan ikhlasnya membantu pekerjaan rumah ini, dengan tidak secara langsung telah membantu meringani kesulitan warganya.

“Saya berharap kedekatan Pak Babinsa dengan rakyat semakin kompak dan harmonis,” tuturnya.

Posting Terkait