Peran Serta Babinsa Dalam Pengamanan Masyarakat Melaksanakan Sholat Idul Adha

Manokwari – Dalam rangka pengamanan pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha1439 H bagi umat Islam yang bertepatan pada hari Rabu 22 Agustus 2018, Koramil jajaran kodim 1703/Manokwari mengerahkan seluruh anggotanya untuk memberikan pengamanan di wilayah binaannya sekaligus melaksanakan Shalat bersama bagi anggota yang beragama Islam, Rabu (22/08/2018).

Titik wilayah yang diamankan adalah masjid masjid atau lapangan bola yang digunakan untuk tempat sholat Idul Adha dan juga lingkungan pemukiman penduduk yang ditinggal oleh warga untuk melakukan sholat.

Diantara Wilayah jajaran kodim 1703/Manokwari yang ikut serta melaksanakan pengamanan adalah Koramil 1703-08/Babo yang letak geografis paling jauh dari Makodim. Dalam pemantauan ke berbagai wilayah, Danramil 1703-08/Babo Kapten Inf Asri Wuri Hendra Dewa dilaporkan oleh Babinsa yang bertugas ditiap wilayah bahwa kegiatan pelaksanaan pengamanan Shalat Hari Raya Idul Adha 1439 H berjalan lancar dan aman. Danramil juga menegaskan agar yang bertugas selalu berkordinasi dengan aparat kepolisian danwarga sekitar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.laporan kegiatan pelaksanaan Shalat Idul Adha di wilayah kodim 1703/Manokwari berlangsung dengan aman.

Mungkin Anda Menyukai