Perangi Miras, Ciptakan Kamtibmas Diwilayah Binaan

Sorong – Bertempat di jalan trans hutan Kelurahan Makotyamsah dan hutan Kampung Jeplio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong telah dilaksanakan penggrebekan dan pembakaran tempat pembuatan minuman keras lokal jenis sopi, pemusnahan air enau sebagai bahan yang dibuat untuk miras jenis sopi yang sudah jadi oleh pihak Koramil 1704-03/Salawati dipimpin oleh Lettu Inf Deni P. Manuhutu bersama tujuh orang dan satu orang anggota unit intel Kodim 1704/Sorong Sertu Acoq, Kamis (05/07/2018).

Adapun hasil barang bukti yang diperoleh adalah 3 buah tenda terpal tempat pembuatan miras lokal jenis sopi, 3 buah tenda tarpal tempat pembuatan miras lokal jenis sopi, 2 buah drum besi sebagai alat untuk membuat miras, 4 buah bambu sebagai alat penyuling miras, 400 liter air enau sebagai bahan untuk membuat miras lokal jenis sopi yang disimpan didalam 2 buah drum plastik dan 100 liter miras lokal jenis sopi yang sudah siap untuk dijual masih berada didalam 4 buah jerigen 25 liter. Dari barang bukti yang didapat, dimusnahkan langsung dilokasi dengan cara dibakar.

Danramil 1704/Salawati mengatakan “Tidak hanya bertujuan memerangi minuman keras, kegiatan pemeriksaan ini seperti juga bertujuan mengatasi peredaran barang-barang ilegal lainnya, seperti narkoba, senjata api dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Mungkin Anda Menyukai