Pertemuan Gabungan Persit KCK Sejajaran Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari Tahun 2019

Selasa tanggal, 25 Juni 2019 pukul 09.00 WIT, telah dilaksanakan kegiatan pertemuan gabungan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari, yang dihadiri oleh Ketua Koorcab Rem 181 Ny. Natalia Yogo Triyono, Wakil Ketua Koorcab Rem 181 Ny. Hariyanto beserta pengurus, Pasi Pers Korem 181/PVT Mayor (K) Caj Welmince yang mewakili Pembina Harian Koorcab Rem 181, para Ketua Cabang, Ranting BS dan Anak Ranting sejajaran, bertempat di Aula Palapa Yonif RK 762/VYS Jl. Basuki Rahmat KM. 11 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Kota Sorong-Papua Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Koorcab Rem 181 Ny. Natalia Yogo Triyono mengatakan bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini, beliau selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 181 PD XVIII/KASUARI mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H” Minal Aidin Wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 181 yang merayakannya, semoga pertemuan pada hari ini bisa dijadikan wahana saling silaturahim, serta bisa membuka lembaran baru menuju ketaqwaan yang hakiki, kembali suci murni seperti yang diamanahkan oleh Tuhan YME.

Tak lupa dalam sambutan beliau juga mengingatkan kepada seluruh anggota Persit KCK supaya dituntut untuk memahami tugas dan fungsi para suami sebagai prajurit TNI AD serta keberadaan organisasi Persit harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas dimana peran kita berada. Oleh karena itu, anggota Persit KCK harus mampu melaksanakan 3 (tiga) peran yaitu : sebagai istri, sebagai anggota organisasi dan sebagai warga masyarakat. Organisasi Persit KCK senantiasa menjadi teladan, sekaligus panutan bagi organisasi-organisasi wanita lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas organisasi. Meskipun demikian, aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarganya agar menjadi manusia-manusia berkualitas yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara di masa depan.

Pada pertemuan gabungan hari ini diisi pendidikan anggota dengan materi “sosialisasi penanggulangan masalah sampah di lingkungan kita”, bekerjasama dengan Bank Sampah Sorong Raya, dengan nara sumber saudari Anggun. Melalui pertemuan ini diharapkan seluruh Anggota Persit KCK jajaran Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari dapat secara bersama-sama menanggulangi sampah yang berada disekitar kita dan dapat memanfaatkan sampah tersebut sehingga menambah pendapatan pribadi anggota. Dengan demikian, anggota Persit KCK dijajaran Koorcab Rem 181 PD XVIII/Kasuari ini dapat menjadi teladan dan panutan karena memiliki citra yang baik dan keberadaannya juga dapat dirasakan manfaatnya bagi keluarga, satuan dan masyarakat pada umumnya. (Penrem 181/PVT )

Mungkin Anda Menyukai