Prajurit Kodim 1802/Sorong Harus Mampu Kuasai 5 Kemampuan Teritorial Dan Berpedoman pada Santiaji

Sorong– Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M. Selaku Komandan Kodim 1802/Sorong yang baru melaksanakan Serah Terima Jabatan Sabtu 10/08/2019 kemarin, memberikan pengarahan perdana kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1802/Sorong, Senin (12/08/2019)

Kegiatan diawali dengan apel pagi di lapangan apel Kodim 1802/Sorong yang di ambil langsung oleh Komadan Kodim 1802/Sorong, Letkol Inf Budiman, S.E., M.I.Pol., M.M., dan dilanjutkan pengarahan dari Dandim di Aula Pandu Sakti Kodim 1802/Sorong.

Awal pengarahannya Dandim memperkenalkan dirinya dan menjelaskan tentang silsilah hidupnya dan masa bertugas selama ini. Lanjut Dandim 1802/Sorong mengatakan “Saya bangga dengan para prajurit Kodim 1802/Sorong kalian mampu menunjukkan semangat dalam melaksanakan tugas, karena dengan loyalitas yang tinggi sehingga wilayah teritorial Kodim 1802/Sorong yang sangat luas ini bisa berjalan dengan lancar dan dalam kondisi kondusif,” Terang Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1802/Sorong dihadapan anggotanya menyampaikan bahwa kepada para Babinsa dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar bertugas selalu berpedoman dengan Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Sapta Marga serta peraturan yang sudah ditentukan.

Selain itu, Prajurit Kodim 1802/Sorong, khususnya Para Babinsa diharapkan mampu meningkatkan 5 kemampuan teritorial yang meliputi kemampuan deteksi dini lapor cepat dan cegah dini, kemampuan menejemen territorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan kemampuan komunikasi sosial.

Kemudian Dandim juga menghimbau untuk selalu mengindari pelanggaran dengan hal sekecil apapun, berbaik-baik dan bekerjasamalah dengan instansi tetangga, Aparatur Pemerintah Daerah serta masyarakat yang ada di sekitar kita.

Diakhir arahannya, Dandim memberikan penekanan agar saling membantu sesama rekan, laporkan setiap permasalahan kepada atasan untuk dicarikan jalan keluarnya. Laksanakan atau ciptakan kerjasama yang baik agar satuan ini semakin maju dan sejahtera. Yang paling terpenting Mari kita saling bekerjasama membangun Kodim tercinta ini. Tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai