Prajurit Vira Yudha Sakti Mengasah Kemampuan Dalam Menembak Senjata Ringan (Jatri)

Sorong –  Sejumlah prajurit Yonif RK 752/VYS mengikuti latihan menembak senjata ringan (Jatri bertempat di lapangan tembak Mako Yon B  Satbrimob Polda Papua barat Jln. Kapitan Pattimura Kel. Suprau, Distrik Maladum, Kota Sorong, Jumat (23/06/18).

Wakil Komandan Yonif RK 752/VYS Mayor Inf Ary Prasetiawan menyampaikan, latihan menenbak dengan menggunakan senjata ringan seperti pistol dan senapan SS1 dilakukan guna mengukur kemampuan prajurit perwira, Bintara dan Tamtama. “Setiap prajurit harus memiliki kemampuan menembak untuk memenangkan pertempuran. Kemampuan ini tidak mudah didapatkan tanpa dibarengi latihan serta didukung oleh sarana dan prasarana yan memamadai,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk mencapai hasil menembak senjata ringan diperlukan teknik, prosedur dan urutan menembak yang benar. Oleh sebab itu, sangat diperlukan latihan secara bertahap dan berkelanjutan.“Tidak hanya sekedar latihan, keamanan juga perlu diperhatikan. Karena setiap pelaksanaan latihan menembak tidak tertutup kemungkinan terjadinya kecelakaan yang dapat menimbulkan kerugian bagi prajurit,” ujar Wadanyonif.

Adapun materi yang dilaksanakan dalam menembak senapan ringan yaitu Tembak Tempur Reaksi (TTR) pada siang hari dilanjutkan Tembak Tempur Malam (TTM) pada malam hari. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Mungkin Anda Menyukai